>
Headlines News :
Home » » Effendi Simbolon Kembali Desak Jokowi Pecat Tiga Menteri

Effendi Simbolon Kembali Desak Jokowi Pecat Tiga Menteri

Written By Unknown on Selasa, 25 November 2014 | 07.39.00

Effendi Simbolon
Jakarta, Jurnalsulteng.com- Politisi PDI Perjuangan, Effendi Simbolon kembali mendesak Presiden Joko Widodo memberhentikan Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri ESDM Sudirman Said dan Menko Perekonomian Sofyan Djalil.

Bukan tanpa sebab, Effendi curiga ketiga menteri itu dekat dengan lingkaran mafia, termasuk mafia di sektor migas.

"Bagaimana membersihkan halaman rumah, kalau sapunya saja sudah terkotori jaringan mafia. Lihatlah siapa Rini Soemarno, Sudirman Said dan Sofyan Dalil mereka semula orang-orang neoliberalisme, anti nasionalis," kata Effendi yang dilansir Rakyat Merdeka Online, Selasa (25/11/2014). (Baca Juga: Menteri ESDM Dinilai Bermuka Neolib)

Effendi menilai langkah Jokowi untuk memberangus mafia migas belum terlaksana. Kenyataannya, yang terjadi saat ini hanyalah pergeseran letak kekuasaan saja.

"Saat ini yang terjadi mafia lama menggantikan mafia baru, penunggangnya saja yang ganti, namun tetap saja mafia yang berkuasa. Hal tersebut terlihat dari pemaksaan orang-orang tertentu yang menempati jabatan strategis di sektor migas," terangnya.

"Selama Rini dan kroninya seperti Sudirman Said dan Sofjan Djalil masih di kabinet Jokowi maka pemberantasan mafia migas akan sulit terlaksana. Surya Paloh saja ikut terlibat," sambung dia. (Baca Juga: Dari Hulu sampai Hilir Ada Mafia Migas)

Selebihnya, Effendi katakan orang-orang yang bekerja untuk kepentingan golongan tertentu ujung-ujungnya Pertamina bakal dibawa ke liberal dibawa pasar.

"Pertamina, bukan lagi bekerja untuk rakyat, tapi bekerja untuk pasar," tandasnya.[Rmol]

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger