>
Headlines News :
Home » , » Telkom Gandeng Telstra Corporation Australia

Telkom Gandeng Telstra Corporation Australia

Written By Unknown on Jumat, 29 Agustus 2014 | 22.07.00

Jakarta, Jurnalsulteng.com- PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) makin mengukuhkan diri sebagai pemain global komunikasi. Kali ini, Telkom menggandeng operator  Australia, Telstra Corporation Limited (Telstra)  merealisasikan kesepakatan joint venture dalam penyediaan Network & Application Services (NAS) bagi pelanggan korporasi di Indonesia, perusahaan multinasional dan perusahaan Australia  yang beroperasi di Indonesia.

"Kami ingin menjadi bagian dari pemain global. Karena itu kami bekerjasama dengan pemain besar seperti Telstra. Kami yakin kerjasama penyediaan solusi NAS ini akan tumbuh secara signifikan, mengingat pengalaman Telstra sebagai pemain global serta posisi Telkom sebagai pemain utama bisnis  ICT dan data center," kata Direktur Utama PT Telkom Arief Yahya dalam surat elektronik yang dikirim dari Sydney, Australia, dan dikutip dari Rakyat Merdeka Online, Jumat (29/8/014).

Sebelumnya, Arief Yahya melakukan penandatanganan kesepakatan  dengan CEO Telstra David Thodey.

Arief Yahya menjelaskan, kesuksesan Telstra melakukan transformasi bisnis, kompetensi yang dimiliki dalam bisnis NAS dan pengalaman Tesltra dalam penyediaan layanan ICT di lebih dari 800 perusahaan di Australia menjadi alasan utama Telkom  menjalin kerjasama dengan Telstra.

Sementara itu, Telstra Global Enterprise and Service Group Executive, Brendon Riley mengungkapkan, Tesltra menyambut baik kerjasama dengan Telkom.

Menurut dia,  gabungan kekuatan yang  dimiliki Telstra dan Telkom akan menimbulkan kepercayaan kehandalan layanan NAS di mata pelanggan, sehingga  joint venture Telstra dan Telkom  diyakini bakal tumbuh secara cepat.

"Kami meyakini  Joint Venture NAS ini secara signifikan memberikan pertumbuhan baru terhadap bisnis Telstra di Asia yang merupakan tahapan penting dari strategy Telstra di Asia," terangnya.

Joint Venture ini diharapkan memberikan solusi NAS pada pelanggan-pelanggan korporasi di Indonesia pada  2015. Telkom sendiri telah masuk ke pasar Australia dengan nama Telkom Australia yang fokus bermain di Business Process Outsourcing (BPO). [Rmol]

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger