>
Headlines News :
Home » » Mencemaskan, Hendropriyono Jadi Penasihat Tim Transisi

Mencemaskan, Hendropriyono Jadi Penasihat Tim Transisi

Written By Unknown on Minggu, 10 Agustus 2014 | 20.33.00

Hendropriono
Jakarta, Jurnalsulteng.com- Pengangkatan Jenderal (Purn) AM Hendropriyono sebagai penasihat Tim Transisi yang dibentuk Joko Widodo sangat mencemaskan.

Kecemasan itu disampaikan aktivis yang juga pengamat politik Ray Rangkuti dalam pesan singkat yang dikutip dari Rakyat Merdeka Online, Minggu (10/8/2014).

Pasalnya, lanjut Ray, pengangkatan mantan Kepala BIN itu seolah memberi peluang pada aktor-aktor yang memiliki catatan kurang positif pada upaya yang tak boleh berhenti bagi penegakan dan penghormatan HAM.

"Masa depan Indonesia adalah masa depan di mana HAM selalu menjadi isu utama. Karena itu, tokoh-tokoh yang tidak memiliki kepekaan terhadap persoalan HAM sebaiknya ditinggalkan," tegas Ray.

Menurut Ray, Jokowi sejatinya memahami efek negatif dari sinisme publik atas tokoh-tokoh yang di masa lalunya dikenal tidak terlalu peduli pada penegakan dan penghormatan HAM. Hendropriyono sendiri disebut-sebut terlibat dalam kasus Talangsari, Lampung.

"Bukankah Jokowi mendapat simpati justru karena dinilai tidak memiliki catatan buruk soal HAM baik di masa lalu maupun skarang?" demikian Ray.[Rmol]
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger