>
Headlines News :
Home » , » Ambisi Tambah Pengguna WiFi, Telkom Gandeng LG

Ambisi Tambah Pengguna WiFi, Telkom Gandeng LG

Written By Unknown on Selasa, 30 Juli 2013 | 09.20.00

Jakarta, (Jurnalsulteng.com) - PT Telkom Indonesia menyatakan ambisinya untuk meningkatkan jumlah pelanggan WiFi di Indonesia hingga mencapai 20 juta di akhir 2013. Untuk mewujudkannya, Telkom menggandeng produsen elektronik LG Indonesia untuk melaksanakan program bundling melalui ponsel LG Optimus L3 dan LG T375.

Melalui kedua ponsel tersebut, konsumen mendapatkan fasilitas WiFi Speedy Instan selama tujuh hari pertama. Berikutnya, pengguna dapat menggunakan internet sepuasnya dengan biaya Rp 5 ribu per hari.

"Hingga kini pelanggan Speedy Instan berjumlah 5 juta," kata Consumer Director Telkom, Sukardi Silalahi, seperti dilansir Tempo.co, Selasa (30/7/2013). Dia menambahkan, hingga akhir tahun target pembeli ponsel bundling tersebut mencapai 100 ribu.

Ponsel LG Optimus L3 merupakan ponsel dengan ukuran layar 3,2 inci yang dibekali sistem pengoperasian Android Ginger Bread. Ponsel yang memiliki kamera beresolusi 3,2 megapiksel ini menggunakan teknologi 3G. Perangkat bundling dengan fasilitas Speedy Instan ini per unitnya dibanderol sekitar Rp 800 ribu.

Sedangkan LG T375 dilengkapi fasilitas WiFi dan teknologi 2G. Produk tersebut dijual dengan harga lebih murah, yaitu di kisaran Rp 600 ribu. Kedua ponsel tersebut sudah bisa dijumpai di gerai Telesindo.

Adapun pada pertengahan 2013, jumlah WiFi yang sudah dibangun Telkom mencapai 50 ribu titik. "Sampai 2015 target WiFi yaitu 1 juta di berbagai wilayah," ujar Sukardi.

Sedangkan untuk layanan home pass, Telkom menargetkan 15 juta pengguna. "Kami menyediakan Speedy Instan karena tidak semua orang bisa mengakses paket Speedy yang tarif per bulannya Rp 150 ribu," ucap dia.

Total konsumen yang mengakses home pass, kata dia, sekitar 2,8 juta pengguna. Dibandingkan tahun lalu, terdapat peningkatan 40 persen.***



Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger