>
Headlines News :
Home » » Perilaku Menteri-menteri Jokowi Konyol dan Kekanak-kanakan

Perilaku Menteri-menteri Jokowi Konyol dan Kekanak-kanakan

Written By Unknown on Jumat, 03 Juli 2015 | 00.58.00

Kabinet Jokowi-JK


Jakarta, Jurnalsulteng.com- Perilaku saling serang sesama Menteri sangat memprihatinkan. Bukannya mendukung presiden menjaga soliditas Kabinet Kerja, para menteri justru melakukan tindakan yang berpotensi menghancurkan citra kabinet di mata publik.

Begitu dikatakan Bendahara Umum hasil Munas Bali, Bambang Soesatyo dalam via Blackberry Messenger, yang dilansir RMOL, Kamis (2/7/2015).

Mungkin maksud Bambang terkait pernyataan Mendagri, Tjahjo Kumolo yang menyebut bahwa ada menteri menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi). Berdasarkan transkip rekaman yang beredar, menteri tersebut adalah Rini Soemarno. Tapi, Menteri BUMN itu sudah membantahnya.

Terlepas dari hal itu, Bamsoet sapaannya mengatakan, kejadian yang sempat ramai diberitakan itu merupakan cerminan dari perilaku konyol, kekanak-kanakan, dan tidak beretika dari seorang menteri.

"Sebagai sesama pembantu presiden, para menteri harusnya tidak boleh gagal paham bahwa penuturannya itu telah merusak soliditas dan citra kabinet di mata publik, dan juga mempermalukan Presiden Jokowi," terangnya.

Anggota Komisi III DPR RI ini tegaskan, persoalan di internal kabinet tidak seharusnya diumbar ke ruang publik. Apalagi kalau persoalan itu bersifat personal dan tidak mengganggu kepentingan umum.

"Kalau benar ada menteri mengejek presiden, sebaiknya cukup melaporkan penghinaan itu langsung kepada presiden untuk diselesaikan sendiri," jelasnya.

"Kalau kasus seperti ini diumumkan kepada publik, tentu saja akan menimbulkan kegaduhan dan memancing intrik politik yang menimbulkan kecurigaan bahwa ada kesengajaan menambah tekanan kepada presiden agar segera melakukan reshuffle kabinet. Sudah bukan rahasia lagi bahwa ada grand skenario dari kelompok tertentu untuk menjadikan beberapa menteri sebagai sasaran tembak mereka," tandas orang dekat Aburizal Bakrie (Ical) ini. [***] 

Sumber; Rmol
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger