>
Headlines News :
Home » » Marquez Tanggalkan Sasis Baru

Marquez Tanggalkan Sasis Baru

Written By Unknown on Sabtu, 27 Juni 2015 | 16.17.00

Marc Marquez

Assen, Jurnalsulteng.com - Tak puas dengan performa sasis Honda musim ini, Marc Marquez akhirnya kembali menggunakan sasis tahun 2014 di seri Belanda. Hasilnya, ia menempati posisi ketiga kualifikasi.

Marquez berhasil kembali start di baris depan dengan menggunakan sasis tahun 2014. Pebalap berusia 22 tahun itu mengaku kurang puas dengan performa sasis tahun 2015, yang membuatnya terjatuh di dua seri terakhir.

Menurut pebalap asal Spanyol itu, sasis 2015 sangat kencang saat digunakan untuk satu lap. Kekurangannya, sasis tersebut kurang daya cengkeram di bagian belakang saat pengereman mendadak. Kekurangan ini terasa saat digunakan untuk balapan. Setelah beberapa lap, ban mulai aus dan dampak kekurangan daya cengkeram akan semakin terasa.

"Saya sangat senang karena sasis tahun 2014 tidak terlalu kritis dan itu membantu saya, terutama untuk menjaga ritme balapan," ujar Marquez, yang gagal meraih poin di tiga seri dari tujuh seri yang ada.

"Dengan sasis yang lain, mungkin untuk satu lap saya lebih tangguh, tetapi dengan yang ini saya bisa menjaga kecepatan yang lebih konstan dan mengurangi tekanan pada ban," ia menambahkan.

Meski tak setangguh saat menggunakan sasis 2015, Marquez tetap puas dengan penampilannya pada sesi kualifikasi.

"Pada sesi latihan 4 saya mencoba beberapa setelan yang berbeda. Dengan setelan terbaik saya tampil cepat dan mampu menjaga kecepatan tetap konstan di sekitar 1 menit 33 detik. Dengan sasis lama kami mendapatkan ritme yang lebih baik, tetapi masih ada masalah yang harus kami atasi seperti yang kami alami sepanjang tahun ini," ia menjelaskan.

Pole position ditempati oleh Valentino Rossi dari Movistar Yamaha. Dengan karakter sirkuit yang sulit, Marquez menjelaskan kesulitan yang dihadapi untuk mengalahkan The Doctor.

"Sulit menyalip di sini. Hanya ada dua atau tiga titik. Jadi kami akan mencoba melakukan start dengan baik. Target kami adalah podium tetapi saya akan mencoba menang," ujarnya.

"Anda selalu mengambil resiko dan jika saya ingin mengikuti Valentino saya harus mengambil resiko," sang juara bertahan menjelaskan.

Marquez saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan selisih 69 poin dari Rossi, yang berada di puncak klasemen.[***]

Sumber; Inilah

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger