>
Headlines News :
Home » » Calon Kapolri, Senjata Makan Tuan Ala Jokowi

Calon Kapolri, Senjata Makan Tuan Ala Jokowi

Written By Unknown on Jumat, 16 Januari 2015 | 21.31.00

Joko Widodo dan Budi Gunawan. [Inilah]
Jakarta, Jurnalsulteng.com - Sidang Paripurna DPR telah menyetujui Komjen Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri yang ditunjuk Presiden Jokowi. Kini, Jokowi menghadapi dilema setelah Budi Gunawan ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wakil Ketua Komisi III DPR Desmon J Mahesa mengatakan, Jokowi sedang terperangkap dengan jebakannya sendiri. Sebab, beredar kabar bahwa Jokowi ingin mencoba memakai tangan DPR untuk menolak Kapolri yang diusulkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu.

"Kalau dilantik maka dia (Jokowi) akan berhadapan dengan KPK. Kalau tidak dilantik, maka dia akan berhadapan dengan interpelasi, karena itu sama saja melecehkan DPR," kata Desmon, yang dikutip dari Inilah.com, Jumat (16/1/2015).

"Jokowi memakai tangan DPR, karena timbul asumsi bahwa ini adanya paksaan dari Megawati untuk menjadikan Budi Gunawan yang susah ditolak oleh Jokowi. Sehingga Jokowi memakai tangan lain untuk menolak permintaan itu," tambah politikus Partai Gerindra itu.

Untuk itu, kata Desmon, DPR mendukung calon Kapolri pilihan Jokowi. Sebab, seluruh fraksi di DPR khususnya Fraksi Gerindra tidak mau terjebak dengan permainan politik mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Jika tidak memilih, maka kita masuk dalam permainan dia. Maka, kita putar ini dikembalikan ke dia, biar dia pikirkan sendiri apakah dia lantik atau tdak," tegas Desmon. [Inilah]




Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger