>
Headlines News :
Home » » Inilah Anehnya Inpres Kartu Sakti Jokowi

Inilah Anehnya Inpres Kartu Sakti Jokowi

Written By Unknown on Jumat, 14 November 2014 | 07.40.00

Kartu Sakti ala Jokowi
Jakarta, Jurnalsulteng.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meluncurkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) pada 3 November lalu. Namun, peluncuran tiga kartu tersebut menjadi polemik lantaran belum memiliki landasan hukum.

Kemarin, Kamis (13/11/2014), situs resmi sekertariat kabinet menginformasikan, presiden telah menerbitkan Inpres Nomor 7/2014 tentang Pelaksanaan Program Simpanan Keluarga Sejahtera, Program Indonesia Pintar, dan Program Indonesia Sehat untuk membangun keluarga produktif.

(Baca: Inpres No 7/2014 Tidak Baisa Jadi Dasar Hukum Kartu Sakti )

Disebutkan, inpres ditandatangani presiden pada 3 November, tanggal yang sama dengan waktu peluncuran KIS, KIP, dan KKS. Padahal, sehari setelah diluncurkan, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengaku, landasan hukum bagi tiga kartu tersebut masih disiapkan.

"Sedang dalam proses. Yang pasti semua prosedur dan mekanisme sudah kita lakukan," ujar Puan usai mengikuti Rakornas Kabinet Kerja di Istana Negara, Selasa (4/11/2014) lalu. [Rol] 
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger