>
Headlines News :
Home » » Tangkap Tukang Sate, Jokowi Diminta Ganti Kapolri

Tangkap Tukang Sate, Jokowi Diminta Ganti Kapolri

Written By Unknown on Jumat, 31 Oktober 2014 | 09.37.00

Neta S Pane 
Jakarta, Jurnalsulteng.com- Presiden RI Joko Widodo diminta untuk mengevaluasi kepemimpinan Polri. Pernyataan ini muncul terkait kasus penangkapan MA yang melakukan penghinaan terhadap Jokowi pada masa kampanye.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane dalam siaran persnya, Jokowi harap segera mungkin membenahi Polri. “Termasuk mengganti kapolri,” ungkapnya yang dilansir Republika Online, Jumat (31/10/2014).

Menurutnya, tindakan Polri terkait kasus tukang satai MA (24) bersifat diskriminatif. Pada kasus MA, Polri bergerak cepat dalam menangani kasus penghinaan yang dilakukan pembantu tukang sate itu.

(Baca: Nitizen: Ngingetin Zaman Soeharto )

Sementara itu, terhadap kasus Tabloid Obor Rakyat, sampai saat ini Polri belum mampu menuntaskannya. Menurutnya, kasus Obor rakyat lebih berat dibandingkan dengan kasus MA.

“Karena mereka telah menyebarkan isu SARA, memecah belah umat, menyudutkan Jokowi, dan menyebar kebencian,” ungkap Neta.

Neta menjelaskan, Jokowi, sebagai pihak yang membawa Revolusi Mental diharapkan untuk tidak membiarkan elit-elit Polri mempermainkan hukum. Terkait kasus ini, Polri juga telah bertindak diskriminatif.

Untuk itu, Jokowi diminta menanggapi masalah ini. “Karena Jokowi  memiliki tanggungjawab untuk memerangi diskriminatif,” tegas Neta.

Ketidakmampuan polri menangkap dua orang tersangka kasus Obor rakyat, salam pandangan Neta, Polri telah mempermalukan instansi mereka sendiri. Neta juga menyatakan, elit-elit Polri sudah memperburuk citra institusinya di hadapan khalayak luas.

Untuk itu, Neta meminta kepada Jokowi agar turun tangan dan memerintahkan Polri untuk menuntaskan kasus Obor rakyat. “Dengan cara memeriksa semua pihak yang terlibat, terutama pihak yang membiayai tabloid itu,” paparnya.[Rol]
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger