>
Headlines News :
Home » , , » Pemkot Palu Targetkan 10 Ribu Tamu FPPN

Pemkot Palu Targetkan 10 Ribu Tamu FPPN

Written By Unknown on Kamis, 08 September 2016 | 10.17.00

Cover Road Map pendukung FPPN (Dasi Center)
























Palu, Jurnalsulteng.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan sebanyak 10 ribu orang yang akan menghadiri pembukaan Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) pada tanggal 24 September 2016.

"Selain pengunjung dari dalam negeri, kita juga akan didatangi tamu-tamu dari mancanegara," kata Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palu Akram, yang dikutip Antara.

Kata dia, bukan sekadar pasang target, tapi hal tersebut sesuai dengan pengakuan sejumlah travel dan biro perjalanan yang menyatakan akan mendatangkan banyak tamu pada acara tersebut.

Menurutnya, banyaknya tamu tersebut karena pada malam pembukaan nanti, akan ada berbagai penampilan budaya dari berbagai etnik yang ada di Indonesia, bahkan dari China berupa tarian Barongsai.

"Selain itu banyak diisi berbagai pertunjukan, seperti Tari Pamonte massal yang tampil di Boyaoge," tambahnya.

Kegiatan juga akan dirangkai dengan penandatangan MoU antara Pemkot Palu dengan beberapa daerah yang telah melakukan kerjasama seperti Gianyar, Badung dan sebagainya.

Usai pembukaan nanti, kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan prasasti kemudian pelontaran kembang api disusul berbunyinya lalove serta ditabuhnya gendang (gimba) yang akan dilakukan di 520 titik yang telah disediakan.

"Selain dari kegiatan pada malam hari itu, kita juga menggelar kegiatan lain seperti lomba lari marathon, lomba perahu tanpa awak, dan berbagai lomba lainnya yang kesemuanya akan bersentral di Anjungan Teluk Palu," kata Akram.(***)

Source; Antara
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger