>
Headlines News :
Home » , » Bunda PAUD Dorong Masyarakat Pahami Pentingnya Pendidikan Usia Dini

Bunda PAUD Dorong Masyarakat Pahami Pentingnya Pendidikan Usia Dini

Written By Unknown on Senin, 08 Agustus 2016 | 19.24.00

Bunda Paud Kota Palu, Irmawaty Hidayat S.IP saat mempresentasikan program dalam kegiatan lomba apresiasi Bunda Paud Tingkat Provinsi Sulteng, Senin (8/8/2016). (Foto: Yusuf/Humas Pemkot)

Palu, Jurnalsulteng.com - Belajar memahami fungsi yang diemban bunda PAUD untuk menggerakkan masyarakat agar menyadari pentingnya pendidikan anak usia dini, serta memiliki kepedulian dan pengaruh untuk dapat menggerakkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pendidikan anak usia dini (PAUD).

Hal tersebut disampaikan Bunda Paud Kota Palu, Irmawaty Hidayat S .IP dihadapan tim penilai lomba apresiasi Bunda PAUD dan Gugus PAUD berprestasi tingkat Provinsi 2016 di Swiss-bellhotel Palu, Senin (8/8/2016).

Dikatakannya, saat ini Kota Palu tengah menetapkan program PAUD sebagai salah satu program prioritas pertama, yang berupaya semaksimal mungkin memanfaatkan keberadaan bunda PAUD untuk mendorong percepatan pembangunan PAUD secara khusus.

Meski disadari bahwa beberapa lembaga Paud yang ada masih berjalan dalam kondisi keterbatasan, tetapi kehadiran para Bunda PAUD kecamatan dan Bunda PAUD Kelurahan bisa menjadi bukti semangat dan tekad untuk mewujudkan satu desa satu PAUD.

"Bila anak dibesarkan dengan kritikan mereka belajar untuk mengutuk, bila anak dibesarkan dengan permusuhan mereka belajar untuk melawan, bila anak dibesarkan dengan ketakutan mereka belajar untuk khawatir, bila anak dibesarkan dengan rasa malu mereka belajar untuk merasa bersalah dan bila anak dibesarkan dengan dukungan maka mereka akan belajar untuk percaya diri," jelasnya.

Lebih jauh dijabarkannya bahwa Bunda PAUD berperan sebagai figur dan tokoh sentral gerakan nasional PAUD Kota Palu dengan memberikan sumbangan pemikiran, sosialisasi dan penggerak pelaksanaan PAUD di tingkat Kota Palu telah melakukan pengenalan terhadap program bunda Paud melalui sosialisasi dengan merangkul instansi-instansi terkait ditingkat kota, kecamatan dan kelurahaan disetiap sosialisasi dan orientasi TP PKK Kota Palu dan menjadikan baligho sebagai fasilitator pengenalan luas tentang PAUD.

Ditambahnya, Bunda PAUD telah melaksanakan kerjasama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan KB Kota Palu yang membawahi kesejahteraan keluarga, khususnya Pokja 2 dalam melaksanakan bina keluarga balita yang terintegrasi Paud.

Kerjasama dilakukan dengan membentuk kelompok-kelompok percontohan bina keluarga balita.

Selain itu, bunda Paud juga melaksanakan pendataan tentang jumlah PAUD yang terdapat di delapan kecamatan dan di 46 kelurahaan.(***)

Rep/Red; */Sutrisno
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger