>
Headlines News :
Home » , , » Jelang Muscab, Dua Kader Demokrat Sigi Saling Klaim Dukungan

Jelang Muscab, Dua Kader Demokrat Sigi Saling Klaim Dukungan

Written By Unknown on Senin, 08 Agustus 2016 | 19.43.00

Suasana Rapat persiapan pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Sulteng. Pelantikan Pengurus DPD Demokrat Sulteng akan dirangkaikan dengan Muscab Serentak DPC Demokrat se-Sulteng. (Istimewa)

Palu, Jurnalsulteng.com - Konstalasi politik menjelang Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Kabupaten Sigi mulai memanas. Bahkan Muscab diprediksi bakal berlangsung alot.  Pasalnya, dua kader muda partai Demokrat yang digadang-gadang memiliki kans kuat dan saling klaim telah mengantongi suara dukungan untuk ikut bertarung di Muscab yang akan digelar serentak.

Kedua kader muda potensial tersebut adalah Irfan Randalembah salah satu unsur ketua DPAC serta Moh Fahmi Balchaer yang juga Ketua AMD Kabupaten Sigi.

Menariknya antara Irfan dan Fahmi  saling klaim telah memiliki dukungan dari 15 DPAC di Kabupaten Sigi. Namun  sampai saat ini kedua bakal calon tersebut, belum juga memasukkan berkas  pendaftaran kepada panitia Muscab DPC Demokrat yang akan digelar serentak se-Sulteng.

Menurut Vud salah seorang kader Partai Demokrat Sulteng, sebenarnya kedua figur ini memiliki peluang yang sama untuk menakhodai Demokrat Sigi kedepan, tinggal bagaimana strategi serta komunikasi politik yang mereka lakukan terhadap pemilik hak konstitusi. "Sebab dalam petunjuk organisasi (PO) Partai Demokrat sangat jelas ditegaskan bahwa bakal calon harus bisa mengantongi 30 persen suara dukungan DPAC jika ingin bertarung," kata Vud.

Ia juga menambahkan bahwa  untuk merealisasikan keinginan serta ambisi politik tersebut,  semuanya berpulang kepada kandidat dan tim sukses masing-masing. "Jika tim kerja maksimal dan sungguh-sungguh pasti akan menuai hasil yang memuaskan," tambahnya.

Irfan Randalembah yang dikonfirmasi mengaku bahwa dirinya telah siap untuk bertarung dalam perebutan kursi Ketua DPAC Demokrat Kabupaten Sigi.  Secara jujur kata Irfan dirinya telah mendapat dukungan dari beberapa DPAC. Kondisi ini yang membuat dirinya semakin percaya diri.

Apalagi respon positif juga datang dari pengurus  DPD Partai Demokrat Sulteng. "Kita lihat saja nanti, yang jelas dalam waktu dekat saya akan mendaftar beserta dukungan suara," pungkas Irfan penuh optimis. (***)

Rep; Agus Manggona
Red; Sutrisno
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger