>
Headlines News :
Home » , » Aripudin Hatba Kantongi 11 Dukungan PAC

Aripudin Hatba Kantongi 11 Dukungan PAC

Written By Unknown on Senin, 08 Agustus 2016 | 17.53.00

*Jelang Muscab DPC Demokrat Donggala
Aripudin Hatba didampingi Ketua Tim Pemenangan Asnun menyerahkan berkas persyaratan kepada Sekretaris Panitia, Subagiyo di Kantor DPD Partai Demokrat Sulteng, Senin (8/8/2016). (Foto: Agus/Jurnalsulteng.com)

Palu, Jurnalsulteng.com - Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Donggala yang rencana akan dihelat secara serentak pada tanggal 15-16 Agustus 2016 di hotel Roa-roa Kota Palu  bakal berlangsung seru.

Beberapa kandidat telah menyatakan diri  akan ikut berkompetisi guna memperebutkan posisi ketua partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini di Kabupaten Donggala.

Kondisi ini tentu saja semakin menaikkan tensi politik, karena di sadari bahwa pesta demokrasi Pemilihan Bupati Donggala akan dihelat pada 2018 mendatang.

Sebut saja Aripudin Hatba (Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Donggala) , Moh Nasir (Anggota DPRD Donggala) , Nurdin Usman (Sekertaris AMD Sulteng)  serta Rony Tanusaputra (Pengusaha).

Namun dari empat kandidat, baru Aripudin Hatba yang secara resmi mendafatar kepada panitia sebagai bakal calon (Balon) dengan menyertakan 11 dukungan suara dari 16 suara yang bakal diperebutkan.

Dalam Petunjuk Organisasi (PO) Partai Demokrat sangat jelas ditegaskan bahwa bakal calon ketua harus menyertakan 30 persen suara dukungan DPAC.

Menurut Sekertaris Panitia  Subagio S.Kom dari beberapa nama yang akan bertarung baru Arifuddin Hatba yang secara resmi mendaftar sebagai bakal calon.  Sementara yang lainnya belum, karena waktu pendaftaran akan ditutup pada tanggal 11 Agustus. Sebab tanggal 12 sampai 13 Agustus, panitia akan melakukan verifikasi berkas Balon untuk di tetapkan sebagai calon. "Yang jelas setiap bakal calon harus menyertakan 30 persen suara dukungan," kata Subagio

Sementara  Asnun selaku Ketua Tim Pemenangan Aripudin Hatba yang dikonfirmasi menuturkan,  pihaknya  yakin akan memenangkan pertarungan politik kali ini. Indikatornya sangat jelas,  saat ini Aripudin Hatba telah mengantongi 11 dukungan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) di  Kabupaten Donggala.

Meski demikian kata Asnun pihak juga tidak ingin jumawa, apalagi takabur. Konsolidasi dan membangun komunikasi politik akan terus dilakukan tidak hanya terhadap PAC tetapi juga kepada DPD dan DPP selaku pemilik hak suara. "Komunikasi politik akan tetap kita bangun dengan pemilik suara lainnya," tandas Asnun yang juga Ketua PAC Sindue Tobata.(***)

Rep; Agus Manggona
Red; Sutrisno
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger