>
Headlines News :
Home » , » Apple Tree Preschool Gelar Lomba Baca Puisi Bahasa Inggris

Apple Tree Preschool Gelar Lomba Baca Puisi Bahasa Inggris

Written By Unknown on Jumat, 06 November 2015 | 18.36.00

Anak didik Apple Tree Preschool mengikuti lomba baca puisi bahasa Inggris, Jumat (6/11/2015). [Foto; Citra]
Palu, Jurnalsulteng.com- Apple Tree Preschool Palu menggelar lomba baca puisi dalam bahasa Inggris, Jumat (6/11/2015). Lomba baca puisi kali ini diikuti kelas Nursery (3-4 tahun), kelas Kindergarten 1 Tingkat Taman Kanak-kanan (usia 4-5 tahun) dan kelas Kindergarten 2 Tingkat Taman Kanan-kanak (usia 5-6 tahun).

Untuk menjaga independensi, dalam menentukan pemenang  panitia lomba mengunakan tiga juri dari luar sekolah.  Ketiga juri itu yakni Yaumil guru Green School,  Ni Nyoman Suhermi Kepala Sekolah SD Gamaliel dan Gazali M,Sos sebagai juri yang mewakili  pemerintah kota.

Dalam sambutannya Gazali mengatakan, lomba baca puisi yang digelar Apple Tree Preschool kali ini sangat baik untuk mendidik anak bisa berbahasa Inggris sejak usia dini.

"Kami sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini. Apalagi melihat anak-anak usia dini sudah menguasai Bahasa Inggris dan bisa membawakan puisi dengan baik," ujar Gazali.

Hal senada juga dikatakan Yaumil dan  Ni Nyoman Suhermi. Kedua juri itu juga mengaku bangga dengan kemampuan anak-anak didik di Apple Tree Preschool.

"Kemampuan mereka dalam mengasai bahasa Inggris sangat luar biasa untuk ukuran anak usia dini," ujar Yaumil yang diamini Ni Nyoman Suhermi.

Demikian juga dengan Kepala Sekolah Apple Tree Preschool, Miss Grace. Ia sangat terkesan dan bangga dengan kemampuan anak-anak di sekolah yang dipimpinnya itu.

"Ini adalah bukti bahwa sekolah kami benar-benar mengasah kemampuan anak-anak dalam berbahasa Inggris. Sengaja kami meminta dari sekolah lain untuk menjadi juri, sehingga penilaiannya benar-benar murni sesuai kemampuan anak-anak," ujarnya.


Dalam lomba tersebut, pemenang untuk usia 3-4 tahun yakni, Hansen Verrichson Prayogo, Gabryella Lovely Sonita dan Brigitta Cecilia Anton.

Untuk usia 4-5 tahun dimenangkan Kevin Dominick The, Pierre Pinorbadia Gultom dan Felicia Cordelia Wandy.

Sementara untuk pemenang usia 5-6 tahun yakni Andrew Antolis, Eason Eldrich Soelimin dan Callysta Mulya Putri.[***]

Pengirim; Citra
Editor; Sutrisno 
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger