>
Headlines News :
Home » » NTB Optimistis Target 3 Juta Wisatawan Tercapai

NTB Optimistis Target 3 Juta Wisatawan Tercapai

Written By Unknown on Minggu, 20 November 2016 | 21.03.00


Mataram, Jurnalsulteng.com - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB, Lalu Mohammad Faozal, meyakini target kunjungan wisatawan ke Lombok sebanyak 3 juta orang pada 2016 akan tercapai. Ia mengatakan, kunjungan wisatawan hingga November sudah menyentuh angka 2,8 juta orang.

Dengan adanya libur akhir pekan dan juga jelang tahun baru, ia optimistis target 3 juta akan tercapai, bahkan bukan tidak mungkin akan melampaui target yang sudah ditetapkan. "Sekarang sudah 2,8 jutaan, kita masih ada weekend dan akhir tahun, optimis lah," ungkapnya usai menghadiri Musda PHRI di Lombok Plaza, Mataram, belum lama ini.

Ia menambahkan, berdasarkan laporan yang didapat, tingkat okupansi hunian kamar pada hotel dan resort di Lombok pada 2016 mencapai angka sekitar 75 persen. Hal ini membuktikan tingginya tingkat kunjungan wisatawan ke NTB umumnya, dan Lombok khususnya.

Selain itu, tingkat investasi pariwisata di Lombok pada tahun ini juga mengalami peningkatan hingga 20 persen dibanding tahun sebelumnya. "Investasi pariwisata naik 20 persen, BKPM sudah bicara sektor ini paling banyak investasi di 2016, nominalnya BKPK yang tahu," ungkapnya.(***)

Source; Republika.co.id
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger