>
Headlines News :
Home » , » Polda Usut Dugaan Korupsi Pembangunan DPRD Sulteng

Polda Usut Dugaan Korupsi Pembangunan DPRD Sulteng

Written By Unknown on Senin, 22 Desember 2014 | 16.38.00

Gedung DPRD Sulteng yang hingga kini tidak difungsikan. [Foto: metrotvnews.com]
Palu, Jurnalsulteng.com- Kepolisian RI Daerah (Polda) Sulawesi Tengah mulai mengusut dugaan korupsi pembangunan gedung DPRD Sulawesi Tengah yang selesai dibangun sejak 2004 tapi tidak difungsikan. (Baca: Kejati Segera Usut Proyek Gedung Baru DPRD Sulteng )

"Kita akan bentuk tim untuk usut kasus ini," kata Juru Bicara Polda Sulawesi Tengah AKBP Utoro Saputro, yang dilansir Antara.

Pembangunan gedung baru DPRD yang berada di sebelah Markas Polda Sulawesi Tengah itu menelan biaya sekitar Rp16 miliar dari dana APBD 2007-2008.

Gedung berlantai tiga itu sudah selesai dibangun beberapa tahun silam namun hingga kini tak kunjung digunakan karena adanya alasan teknis.

Berdasarkan pemeriksaan tim ahli, gedung itu mengalami kemiringan beberapa derajat sehingga anggota DPRD enggan untuk menempatinya karena takut mengingat wilayah Sulawesi Tengah sering dilanda gempa bumi.

Kepolisian sendiri akan mengumpulkan bukti-bukti dan informasi terkait pembangunan gedung yang berada di Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu itu.

Ditanya terkait kejaksaan yang juga mulai menyelidiki kasus itu, Utoro mengatakan hal tersebut tidak masalah. "Lebih banyak yang mengusut akan mempermudah penyelidikan, nanti dilihat siapa duluan," ujar Utoro yang juga menjabat Wakil Direktur Reskrimsus Polda Sulawesi Tengah ini.

Beberapa waktu sebelumnya, masyarakat dan lembaga pegiat antikorupsi menyerukan agar dugaan korupsi pembangunan gedung DPRD Sulawesi Tengah itu harus diusut karena diduga menelan kerugian negara miliaran rupiah.

Sejumlah anggota DPRD Sulawesi Tengah periode 2014-2019 juga mendukung upaya aparat penegak hukum untuk menguak misteri pembangunan DPRD Sulawesi Tengah tersebut.[Ant]

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger