>
Headlines News :
Home » » Jokowi Batal Umumkan Menteri karena Menghadap Megawati

Jokowi Batal Umumkan Menteri karena Menghadap Megawati

Written By Unknown on Kamis, 23 Oktober 2014 | 08.55.00

Megawati Soekarnoputri
Jakarta, Jurnalsulteng.com- Kenapa Presiden Jokowi membatalkan pengumuman nama-nama menteri kabinetnya kemarin? Padahal, Jokowi telah berjanji selang satu hari pelantikan akan mengumumkan nama-nama menteri.

Kemarin (22/10/2014), agenda pengumuman kabinet Jokowi memang sempat simpang siur. Namun, menjelang Maghrib, indikasi-indikasi bahwa pengumuman kabinet akan dilakukan, menguat. Di antaranya, telah dipersiapkan lokasi pengumuman kabinet di Terminal 3, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Bahkan, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) telah mensterilkan area yang akan dikunjungi Jokowi. Biro Pers Istana pun telah menyediakan kendaraan bagi rombongan wartawan untuk menuju ke lokasi tersebut. Namun, Jokowi melakukan aksi spontan dengan membatalkan pengumuman kabinetnya.

Terkait pembatalan tersebut, sebenarnya sejak awal telah tercium sejumlah kejanggalan. Salah satunya, para awak media yang datang meliput ke sana, diharuskan memakai ID khusus yang bertuliskan Kunjungan Lapangan Pelabuhan Tanjung Priok. Kemudian, beredar agenda yang menyebutkan bahwa kedatangan Jokowi tidak hanya untuk mengumumkan pembentukan kabinet, tapi juga untuk melakukan kunjungan kerja ke lokasi tersebut.

Sebenarnya Jokowi telah bersiap menuju Pelabuhan Tanjung Priok, bahkan gerbang depan Istana Merdeka sudah dibuka. Namun, tidak lama, gerbang tersebut kembali ditutup.

Jokowi dikabarkan memilih bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediamannya di kawasan Jalan Teuku Umar. Dia didampingi salah satu orang dekatnya, Andi Widjajanto bersama Komandan Paspampres (Danpaspampres) Andika Perkasa.Pertemuan tersebut untuk membahas susunan kabinet. Menurut kabar, tim internal Jokowi masih belum sepakat dengan rancangan pembantu presiden itu. [Rmol]



Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger