>
Headlines News :
Home » , » Gerindra Kota Palu Berpeluang Raih Delapan Kursi

Gerindra Kota Palu Berpeluang Raih Delapan Kursi

Written By Unknown on Sabtu, 12 April 2014 | 10.21.00

Palu, Jurnalsulteng.com - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)  berpeluang meraih delapan kursi di DPRD Kota Palu dari perhitungan sementara versi partai tersebut.

"Itu estimasi sementara dengan hitungan tingkat partisipasi pemilih 65 persen," kata Sekretaris Bappilu Gerindra Kota Palu Moh Amin Panto di pusat tabulasi data Bappilu DPD Gerindra Sulawesi Tengah di Palu, Jumat (11/4/2014) sore.

Amin mengatakan dari empat daerah pemilihan di Kota Palu, semua mendapat perolehan kursi bahkan satu daerah pemilihan mendapat dua kursi dan berpotensi tiga kursi.

Dia mencontohkan daerah pemilihan III (Palu Selatan dan Tatanga) hitungan sementara Gerindra sudah meraih 10.300 suara.

 "Kontribusi suara dari Armin sendiri sudah 2.000 lebih. Belum lagi 10 calon legislatif lainnya," katanya.

Amin mengatakan dari estimasi sementara tersebut jika dikonversi ke perolehan kursi dengan asumsi bilangan pembagi pemilih 4.500 suara, Gerindra sudah bisa mengantongi dua kursi.

"Asumsi kami partisipasi pemilih 65 persen. Dua kursi sudah oke. Masih ada lagi sisa perolehan suara sekitar 1.000 untuk peluang kursi berikutnya," katanya.

Di daerah pemilihan Palu Selatan dan Tatanga sebanyak 11 kuota kursi tersedia yang diperebutkan 12 partai politik.

Dengan demikian beberapa partai dipastikan tidak mendapat kursi karena ada partai mendapat dua bahkan berpotensi tiga kursi.

Amin mengatakan Gerindra sudah mengantongi formulir C1 yang dipegang saksi. Namun dari seluruh data tersebut baru sebagian dimasukkan ke dalam sistem tabulasi data perolehan suara partai dan calon legislatif.

"Kami juga memasukkan data pembanding perolehan suara partai lain," katanya.

Dia mengatakan daerah pemilihan lainnya seperti daerah pemilihan IV (Palu Timur dan Mantikulore) Gerindra juga sudah dipastikan mendapat satu kursi, namun berpotensi mendapat dua kursi dari 12 kursi di daerah pemilihan itu.

"Kita bersaing dengan Golkar. Untuk sementara Golkar di atas. Tetapi itu belum semua data kita masukkan ke tabulasi," katanya. (ant)
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger