>
Headlines News :
Home » , » Pekerjaan Proyek Asal Jadi Rp1,3 Miliar Belum Selesai

Pekerjaan Proyek Asal Jadi Rp1,3 Miliar Belum Selesai

Written By Unknown on Kamis, 26 Desember 2013 | 12.22.00

Palu, Jurnalsulteng.com- Janji  Direktur CV Lambara Jaya Sirong Heruten, yang mengaku akan menyelesaikan pekerjaan Pengaspalan di Jalan Jabal Nur pada Minggu (22/12/2013) ternyata tidak terlaksana. 

Pasalnya, hingga Kamis (26/12/2013) pengaspalan di jalur alternatif menuju Kampus Untad tersebut, masih sekira 25 meter yang belum diselesaikan dan telah melewati batas kontrak yakni 120 hari kalender.

Selain telah melawati batas waktu kontrak, Proyek Rehabilitasi Jalan Jabal Nur sepanjang 995 Meter dengan pagu Rp1.327.274.000,- ini juga dikerjakan asal jadi.


Sementara itu, Sirong Heruten yang di konfirmasi Senin (23/12/2013) mengakui belum selesainya pekerjaan tersebut. "Kemarin ada masalah dengan alat, hari ini akan kami selesaikan," jawab Sirong via SMS.

Sebelumnya diberitakan, pengerjaan pengaspalan  di Jalan Jabal Nur Kota Palu terkesan asal jadi. Proyek senilai Rp1,3 Miliar yang menggunakan dana APBD Kota Palu tersebut juga sudah melewati masa kontrak per 15 Desember 2013.

Proyek ini terkesan asal jadi karena sebelum proses pengaspalan, dilakukan Pringkut (penyiraman aspal cair.red) sudah kadaluarsa.

"Pringkutnya sudah lebih dari satu minggu baru diaspal. Seharusnya, pringkut itu maksimal tiga hari sebelum pengaspalan, sehingga pringkutnya benar-benar berfungsi sebagai perekat. Kalau lebih dari itu, aspal akan mudah terkupas dan cepat rusak," ujar sumber yang enggan disebutkan namanya.

Sumber juga menyebutkan, pengerjaan proyek tersebut benar-benar tidak memenuhi syarat. "Apalagi itu jalan baru yang sebelumnya semak belukar. Pastinya banyak akar pohon yang bisa saja tumbuh lagi. Kalau pringkutnya saja seperti itu, bagaimana dengan yang lainnya," ujarnya.

Tudingan asal jadi juga bukan isapan jempol. Terbukti saat Jurnalsulteng.com melihat lokasi, terlihat ada akar pohon liar yang langsung ditutup aspal tanpa dicabut terlebih dahulu, dan baru dicabut saat sudah tertupup aspal, (Lihat gambar.red).trs

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger