>
Headlines News :
Home » , , » Besok, FUI Sulteng Demo Ahok Besar-besaran

Besok, FUI Sulteng Demo Ahok Besar-besaran

Written By Unknown on Kamis, 20 Oktober 2016 | 22.36.00

Ratusan massa umat Islam dari berbagai Ormas Islam seperti MUI, FPI, KAHMI dan lain-lain melakukan aksi unjuk rasa menuntut agar penistaan agama yang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok diusut. Massa FUI Sulteng juga akan menggelar demo yang sama, Jumat (21/10/2016) besok. (Foto: Tribunnews.com)

Palu, Jurnalsulteng.com -  Setelah beberapa daerah lain di Indonesia menggelar demo, kini massa yang mengatasnamakan Forum Umat Islam (FUI) Sulteng juga akan memggelar demo besar-besaran guna memprotes Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, terkait dugaan penistaan Surah Al-Maidah, Jumat (21/10/2016) besok.

Ribuan massa FUI Sulteng ini merupakan gabungan dari berbagai ormas Islam seperti FPI, HPA, HMI  serta beberapa Ormas Islam lainnya di Sulteng.

  BACA BERITA PILIHAN:
Proyek Rp4,5 Miliar Dikerjakan Tanpa IMB
Mantan Polisi Ditangkap Bawa Shabu 2 KG

Menurut Koordinator lapangan Gafur, aksi akan dilakukan usai shalat Jum'at, dengan mendatangj mendatangi Gedung DPRD dan Mapolda Sulteng. Selain  berorasi di gedung rakyat, FUI juga akan  mendesak aparat kepolisian untuk segera melakukan pemeriksaan serta  menangkap  Ahok yang dianggap telah melakukan penistaan terhadap Al Quran Surat Al Maidah ayat 51.

"Tuntutan kami agar kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok harus diproses, karena telah melukai perasaan umat Islam di negeri ini, termasuk umat Islam di Sulteng" tuturnya kepada Jurnalsulteng.com, Kamis (20/10/2016) malam.

Menurut Gafur, massa akan menyuarakan tuntutan agar petahana yang akan kembali mencalonkan diri di Pilkada DKI Jakarta itu untuk dipidanakan.

Ia menilai perkataan Ahok sudah di luar batas karena menistakan Al Quran‎.
"Umat islam cinta damai. Islam tidak mencela minoritas. Tapi ketika Al Quran dihina kami akan bertindak," katanya.

Meski demikian ia tetap mengimbau, kepada seluruh umat Islam di Kota Palu yang akan turun ke jalan guna, dalam  melakukan aksi unjuk rasa harus tertib  dan  damai.

"Jangan mudah terpancing apalagi terprovokasi, karena tujuan aksi FUI  jelas untuk meminta pertanggungjawaban Basuki Tjahaja Purnomo atas penistaan agama," tuturnya.(***)

Rep; Agus Manggona
Red; Sutrisno
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger