>
Headlines News :
Home » » Pemprov Sulut-Pemkot Manado Benahi Ikon Pariwisata Bunaken

Pemprov Sulut-Pemkot Manado Benahi Ikon Pariwisata Bunaken

Written By Unknown on Kamis, 04 Agustus 2016 | 09.37.00

Bunaken


Manado, Jurnalsulteng.com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengatakan, pemerintah provinsi dan Kota Manado memiliki komitmen bersama membangun sektor pariwisata Taman Nasional Bunaken.

"Pemprov Sulut bersama Pemkot Manado bertekad menjadikan bunaken sebagai destinasi wisata dunia," kata Wagub Kandouw saat berdialog dengan Jurnalis Independen Pemprov Sulut di Manado, Rabu (3/7/2016).

Upaya bersama ini, kata dia, harus diwujudkan apalagi Taman Nasional Bunaken sejak lama telah menjadi ikon pariwisata Sulut dan Indonesia.

Sehingga untuk mewujudkannya, kata Ketua DPRD Sulut periode 2014-2015 ini, sejumlah persoalan yang mengemuka akhir-akhir ini harus disolusikan bersama antar pemangku kepentingan.

Menurut Wagub, beberapa persoalan klasik yang kerap kali muncul adalah kotornya fasilitas pariwisata oleh sampah, toilet umum terbengkalai baik di lokasi wisata maupun hotel dan penginapan, minimnya atraksi, sarana pendukung objek wisata hingga masalah keamanan.

"Kami harus bersinergi dengan Pemkot Manado membangun Bunaken agar citra dan pesona taman laut sebagai primadona pariwisata Bumi Nyiur Melambai bisa kembali seperti dulu," katanya.

Wagub menyebutkan, upaya pembenahan infrastruktur termasuk manajemen tata kelola akan dilakukan secara bertahap.

"Masalah kebersihan pantai Bunaken secara berkesinambungan akan dilakukan terpadu antara pemerintah daerah dan stakeholders pariwisata, termasuk komunitas masyarakat sadar wisata," katanya.

Dirinya memberikan apresiasi terhadap berbagai komunitas masyarakat yang begitu peduli terhadap pariwisata karena Kota Manado telah menjadi destinasi wisata dan tujuan "Meeting Incentive, Convention dan Exhibition" (MICE).

"Kami juga berharap setiap spot-spot wisata di Manado dibenahi," ujarnya.[***]

Source; Antara
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger