>
Headlines News :
Home » , » Jalur Transportasi Palu-Tolitoli Putus Akibat Banjir

Jalur Transportasi Palu-Tolitoli Putus Akibat Banjir

Written By Unknown on Sabtu, 06 Agustus 2016 | 09.57.00


Jembatan di Desa Pangi, Kecamatan Baolan, Tolitoli putus diterjang banjir mengakibatkan putusnya jalur transportasi Palu-Tolitoli. (Facebook)
Palu,  Jurnalsulteng.com - Jalur transportasi darat dari Kota Palu ke Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, demikian pula sebaliknya, hingga Jumat malam masih terputus akibat tanah longsor dan robohnya jembatan di Desa Pangi, Kecamatan Baolan, Tolitoli.

"Sampai malam ini belum bisa dilalui kendaraan. Kami terpaksa lewat jalan alternatif tetapi kondisi jalannya rusak parah. Banyak kendaraan yang tidak bisa kami berangkatkan," kata Direktur Bobby Travel and Rental, Bobby, di Palu, Jumat (5/8/2016) malam.

Dia mengatakan jalan di Desa Pangi sama sekali tidak bisa dilintasi karena jembatan putus akibat banjir yang melanda daerah itu pada Kamis (4/8). Selain itu juga terjadi tanah longsor sehingga kondisinya semakin parah.

Bobby mengatakan sejumlah angkutan miliknya terpaksa tidak diberangkatkan karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan.

"Tadi siang terpaksa berangkat satu unit mobil lewat jalur alternatif," katanya.

Jalur alternatif tersebut yakni melintas di Desa Bilo, Kecamatan Ogodeide, arah selatan dari lokasi longsor dan jembatan putus.

Jalan tersebut tidak pernah dilalui angkutan karena kondisinya yang parah.

"Dari segi jarak sebetulnya lebih dekat melalui Bilo. Hanya saja jalannya tidak terurus karena tidak pernah dilalui," katanya.

Menurut Bobby, jalur transportasi pada Kamis malam macet total. Sebagian sopir dan pemilik angkutan nekat melalui jalur alternatif pada Jumat sore dan malam.

Hal yang sama dibenarkan Bahu, salah seorang sopir rental Tolitoli-Palu. Dia mengatakan jalur transportasi yang selama ini digunakan terpaksa dialihkan ke jalur alternatif walaupun kondisi fisik jalannya sangat buruk.

"Tadi sore satu mobil saya berangkatkan. Apa boleh buat walupun kondisi jalannya jelek, terpaksa kita lalui," katanya,

Hujan yang mengguyur Tolitoli pada Kamis siang mengakibatkan banjir di sejumlah titik. Ratusan rumah terendam genangan air seperti di Jalan Anoa, Kelurahan Tuwelei, Kecamatan Baolan.

Hujan juga menyebabkan tanah longsor dan sebuah jembatan putus total.(***)

Source; Antara
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger