>
Headlines News :
Home » , » Jelang Pilkada Serentak 2017, Partai NasDem Tingkatkan Konsolidasi

Jelang Pilkada Serentak 2017, Partai NasDem Tingkatkan Konsolidasi

Written By Unknown on Sabtu, 21 Mei 2016 | 20.56.00

Muslimun, SE, Sekretaris DPW Partai NasDem (ke dua dari kiri) saat memimpin pertemuan di Kantor DPD NasDem Banggai Kepulauan. (Foto: Istimewa)

Palu, Jurnalsulteng.com- Dua daerah di Sulawesi Tengah yakni Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Kabupten Buol, akan mengikuti Pilkada Serentak Tahap II  2017. Menghadapi Pilkada tersebut, DPW Partai NasDem Sulteng meningkatkan konsolidasi di dua kabupaten itu.

Konsolidasi ini dilakukan sesuai rekomendasi Rakerwil Partai NasDem yang dilaksanakan awal Mei 2016 lalu. "Rakerwil merekomendasi penguatan infrastruktur dan persiapan kader partai, untuk ikut bertarung pada pilkada Kabupaten Banggai Kepulauan dan Buol pada 2017 mendatang," kata Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik dan Media, DPW Partai NasDem Sulteng, Mohamad Hamdin, dalam siaran pers yang diterima Jurnalsulteng.com, Sabtu (21/5/2016).

Hamdin menjelaskan, di Kabupaten Bangkep Partai NasDem menyiapkan Hesmon FVL Pandili, Anggota DPRD Fraksi Nasdem. Sedangkan di Kabupaten Buol Partai ini menyiapkan Tracy Oktaviana Karim Mbow, salah satu unsur Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulteng.

Pasca Pembangunan dan Penguatan Struktur Partai hingga tingkat Desa/Kelurahan, konsolidasi dalam bentuk pertemuan-pertemuan kampung di dua kabupaten ini terus digalakan.

"Selain untuk memperkenalkan kandidat kepada konstituen, petemuan-pertemuan kampung ini juga dimaksudkan untuk melakukan pemetaan obyektif medan tempur. Mulai dari pemetaan konstituen hingga kesiapan subyektif pasukan tempur yang dimiliki partai ini," ujarnya.

Menurut Hamdin, saat ini Sekretaris DPW Partai NasDem Sulteng Muslimun, SE yang tengah berada di Bangkep mengaku bangga melihat kesiapan dan semangat  jajaran pengurus Partai hingga tinggkat Kampung yang dikunjunginya. Kata Hamdin, jika hal ini terus dilakukan bukan tidak mungkin NasDem bisa memenangkan pertarungan pada pilkada mendatang.

Hamdin menambahkan, setiap dilakukan pertemuan Muslimun selalu mengingatkan bahwa gagasan Restorasi Indonesia harus kita wujudkan khususnya di Kabupaten Banggai. "Karena itu, memenangkan pertarungan politik pada pilkada 2017 dengan mendorong Hesmon sebagai kandidat kita harus bisa kita wujudkan," katanya.

Sementara itu Ketua DPD NasDem Bangkep Rudi Pakaya yang mendampingi Sektretaris Wilayah mengelilingi Bangkep menyatakan "di mana ada asap disitu ada NasDem".

"Kurun waktu 4 (empat) bulan terakhir sejak kami melakukan konsolidasi pembangunan dan penguatan struktur bisa dilihat langsung seperti apa respon masyarakat di kabupaten ini terhadap NasDem. Saya meyakini pertarungan-pertarungan politik mandatang bisa kita menangkan, termasuk Pilkada pada 2017 mendatang," Hamdin menutip pernyataan Rudi Pakaya.

Untuk diketahui, saat ini sedang berlangsung survey untuk melihat popularitas dan tingkat keterpilihan 25 bakal calon yang mendaftar di partai NasDem untuk Pilkada Bangkep dan Buol.(***)

Rep/Red; Sutrisno/*
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger