>
Headlines News :
Home » , » Menara Timur Khatulistiwa Tawarkan Hunian Nyaman Bersubsidi

Menara Timur Khatulistiwa Tawarkan Hunian Nyaman Bersubsidi

Written By Unknown on Kamis, 07 April 2016 | 13.16.00


Palu, Jurnalsulteng.com- Perumahan Permata Biru Kawatuna bisa menjadi alternatif bagi warga yang belum memiliki rumah tinggal yang nyaman dengan kredit murah bersubsidi.

Perumahan yang berlokasi di Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu yang dibangun PT Menara Timur Khatulistiwa itu terletak di kawasan strategis dengan akses mudah dan lancar menuju pusat kota.

"Kami dari PT Menara Timur Khatulistiwa selaku pengembang ingin berbuat untuk masyarakat dengan membangun perumahan yang nyaman. Dengan adanya subsidi pemerintah, masyarakat bisa dengan mudah memiliki rumah," kata Salim, Direktur PT Menara Timur Khatulistiwa, kepada Jurnalsulteng.com, Kamis (7/4/2016).

Hanya dengan DP sebesar Rp12,5 juta, konsumen bisa memiliki hunian type 36/136 yang berdesain modern dengan angsuran Rp700 ribu per bulan, melalui KPR BTN.

"Dengan angsuran Rp700 ribu perbulan,  masyarakat yang punya pekerjaan tetap dengan gaji dibawah Rp4 juta bisa memiliki rumah ini. Lokasinya cukup strategis dengan akses ke pusat kota dan bandara dapat ditempuh hanya dalam waktu 15 menit," jelas Salim.

Untuk spesifikasi bangunan Salim menjelaskan, luas kaplingan 8x17=136 M2 dengan luas lantai bangunan 36 M2,  dinding batako diplester dan cat luar dalam, lantai keramik, plafon tripleks 3 mm, atap soka jempol, rangka baja ringan, pintu depan dan belakang panil, pintu kamar tripleks tempel, kusen kayu kelas II/ daerah, closet jongkok, penerangan listrik PLN 900 watt dan air PDAM/sumur bor.

"Untuk menjaga ketersediaan air, kami sengaja membuat sumur bor dengan menyediakan bak penampung untuk setiap 200 rumah. Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi jadwal bergilir aliran PDAM, sehingga penghuni Perumahan Permata Biru tidak perlu cemas dengan ketersediaan air," terang Salim lagi.

Tawaran perumahan bersubsidi dari PT Menara Timur Khatulistiwa merupakan bagian dari program pemerintah membangun sejuta rumah murah untuk masyarakat. Sosialisasi rumah bersubidi perlu dilakukan sampai tingkat paling bawah, sehingga semua masyarakat yang belum memiliki rumah bisa memiliki rumah subsidi.

"Sebagai developer, kami berusaha memberikan yang terbaik bagi konsumen. Karena itu, kami membangun Permata Biru Kawatuna dengan kualitas komersil yang bisa dijadikan sebagai investasi bagi konsumen," jelasnya.(***)

Penulis; Sutrisno
Editor; A. Yudhistira
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger