>
Headlines News :
Home » , » 1500 Saksi Dasi Ungu Diberi Pembekalan

1500 Saksi Dasi Ungu Diberi Pembekalan

Written By Unknown on Selasa, 10 November 2015 | 21.22.00

Peserta pembekalan saksi yang digelar Tim Pemenangan Dasi Ungu, Selasa (10/11/2015). Pembekalan akan berlangsung hingga Rabu (11/11/2015) besok. [Foto: Agus Manggona/JurnalSulteng]
Palu, Jurnalsulteng.com- Sekira 1500 orang yang akan menjadi saksi untuk pasangan calon Walikota- Wakil Walikota Palu nomor urut 1 Drs Hidayat MSi- Sigit Purnomo Said, mulai  Selasa-Rabu (10-11/11/2015) diberi pembekalan dan pemahaman tentang tugas dan tanggungjawab sebagai saksi, di Restaurant Marannu Palu.

Proses ini sebagai langkah dan strategi  tim pemenangan  ketika menempatkan saksi-saksinya baik itu di  620  TPS maupun Kelurahan, Kecamatan hingga di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu. Dalam kegiatan tersebut, Tim Koalisi Amanat Kebangkitan Palu menghadirkan  narasumber, anggota Panwaslih Kota Palu Ivan Yudarta dengan materi tugas/hak dan kewajiban serta kode etik saksi.

Ketua tim pemenangan Syafri Ali Kadir tentang mentalitas dan kedisiplinan saksi, Muhammad Ikbal SE,MM tentang misi dan strategis saksi serta Jumadil Lahamudin, S.Kom menyangkut pola sistem dan mekanisme pelaporan hasil kesaksian di TPS. Paslon Hidayat- Sigit yang hadir dalam kesempatan tersebut lebih menekankan tentang pemahaman dan tanggung jawab saksi pada voting day 9 Desember mendatang.

Acara ini juga dirangkaikan dengan  silumasi perhitungan cepat TPS Real Quick Count yang dibawakan oleh Jumadil Lahamudin  S.Kom  Devisi IT tim pemenangan pasangan calon Dasi Ungu (Hidayat-Sigit untuk Ngataku).

Sementara DR Malapada yang membawakan materi tentang perlengkapan saksi  dalam paparanya lebih menekankan pada kerja-kerja saksi karena posisi saksi sangat strategis dan penting dalam sebuah pesta demokrasi.

Seluruh  saksi harus memiliki kesamaan karakter, idealisme  serta sudut pandang yang sama, agar apa yang diinginkan dapat direalisasikan dan terwujud.

Menurutnya,  Hidayat adalah sosok pemimpin yang sederhana, merakyat serta komunikatif dengan seluruh stakeholder. Dari segi kemampuan serta kapabilitas utamanya tentang tata kelola pemerintahan Hidayat merupakan sosok birokrat yang telah paripurna.
Hidayat juga tambah Malapada, memiliki kesamaan serta pandangan yang sama seperti  Presiden Joko Widodo dalam pemimpin negeri ini.

Olehnya  ia  menekankan karena  posisi  saksi merupakan kata kunci dari sebuah ke menangan  atau kegagalan dalam   Pilkada, harus betul-betul memahami tugas dan fungsinya dimana ia di tempatkan.

Ia berharapa dengan elektabilitas serta popularitas suara yang saat ini dimiliki paslon Hidayat-Sigit kiranya dapat  terus melonjak hingga pada hari voting day 9 Desember mendatang. Makanya kita harus membangun komitmen agar bisa memenangkan Hidayat- Sigit.

"Jangan pernah menggagalkan impian masyarakat Kota Palu terhadap kemenangan Dasi Ungu" tandasnya.

Kehadiran paslon Hidayat- Sigit sebagai kontestan Pilwakot tambah wakil sekertaris tim pemenangan Jayadin Juhaepan,S.Sos  merupakan kehendak masyarakat yang harus di menangkan. "Semua itu agar apa yang menjadi harapan serta keinginan seluruh masyarakat dapat diwujudkan. Apalagi  komitmen ini  tidak hanya dalam tataran janji politik tetapi bukti nyata," tegasnya.[***]


Penulis; Agus Manggona
Editor; Sutrisno 
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger