>
Headlines News :
Home » , » Dugaan Korupsi Jokowi Hilangkan Legitimasinya Sebagai Presiden

Dugaan Korupsi Jokowi Hilangkan Legitimasinya Sebagai Presiden

Written By Unknown on Rabu, 10 September 2014 | 14.41.00

Jokowi
Jakarta, Jurnalsulteng.com- Kasus korupsi pengadaan Transjakarta yang masih diproses di Kejaksaan Agung membayangi pelantikan Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden Oktober mendatang. Jokowi meninggalkan jabatan Gubernur DKI Jakarta dengan kesan tidak baik.

"Seharusnya kasus Transjakarta yang menyerempet nama Joko Widodo harus diseriusi," tegas politisi senior, Rachmawati Soekarnoputri, yang dikutip dari  Rakyat Merdeka Online, Rabu (10/9/2014).

Menurut Rachmawati, Jokowi bukan saja identik dengan korupsi Transjakarta, yang menjadikan bekas Kepala Dishub DKI Jakarta Udar Pristono sebagai tersangka. Ada beberapa kasus lain yang berkaitan dengan wewenang Jokowi sebagai gubernur Jakarta. Misalnya, kisruh pembangunan Taman BMW di Jakarta Utara dan beberapa perkara di Solo.

"Saya minta pihak mana pun juga memproses kasus hukum yang konon melibatkan Jokowi. Baik Transjakarta, Taman BMW dan di Solo," ujar putri proklamator Bung Karno itu.

Masih menurut dia, bila Presiden terpilih masih terindikasi melakukan perbuatan melawan hukum atau tindak pidana, maka itu akan menghilangkan legitimasi kepada dirinya maupun pada harga diri bangsa Indonesia sebagai bangsa dan negara yang menyatakan perang terhadap korupsi.

"Ini sudah banyak dibicarakan rakyat," tambah pendiri Partai Pelopor itu. [Rmol]
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger