>
Headlines News :
Home » , » 2014, Pertumbuhan Multifinance Diperkirakan Lambat

2014, Pertumbuhan Multifinance Diperkirakan Lambat

Written By Unknown on Kamis, 02 Januari 2014 | 09.15.00

Jakarta, Jurnalsulteng.com - Head of Research PT BNI Securities Norico Gaman mengatakan pada tahun ini industri multifinance diperkirakan akan mengalami pelemahan dibandingkan pada kinerjanya pada tahun lalu. 

Hal ini disebabkan kenaikan suku bunga BI di 2013 hingga ke level 7,5 persen dan tidak menutup kemungkinan naik lagi hingga ke level 8,0 persen pada 2014.

"Hal tersebut akan mendorong kenaikan suku bunga kredit perbankan sehingga berdampak pada kenaikan bunga kredit di lembaga multifinance yang lebih tinggi," ujar Norico dalam keterangan tertulisnya, Kamis, (2/1/2014).

Kenaikan suku bunga kredit yang tinggi akan menghambat daya beli konsumen terutama terhadap produk-produk seperti otomotif, properti, dan peralatan elektoronik. Kondisi ini berdampak terhadap rendahnya permintaan kredit pada multifinance.

"Perusahaan mulitifnance akan berusaha melakukan efisiensi agar dapat menjaga marjin keuntungannnya di tengah-tengah melambatnya pendapatan dari kredit konsumen," ujar Norico.

Pada 2014 kinerja industri multifinance diperkirakan akan mengalami pelemahan dibandingkan pada kinerjanya pada tahun 2013 lalu. Perusahaan mulitifnance akan berusaha melakukan efisiensi agar dapat menjaga marjin keuntungannnya di tengah-tengah melambatnya pendapatan dari kredit konsumen.***


sumber; tempo.co

Share this article :

1 komentar:

Unknown mengatakan...

assalamua'laikum admin.. izin kopas untuk tugas sekolah

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger