>
Headlines News :
Home » , » Penegak Hukum Didesak Usut Dugaan Korupsi di Kemenag Sulteng

Penegak Hukum Didesak Usut Dugaan Korupsi di Kemenag Sulteng

Written By Unknown on Senin, 09 Maret 2015 | 18.31.00

Puluhan peserta aksi mendesak penegak hukum untuk mengusut dugaan korupsi yang terjadi di Kanwil Kemenag Sulteng, Senin (9/3/2015). Aksi dilakukan dengan mendatangi Polda dan Kejaksaan Tinggi Sulteng. [Foto: Yusrin/JurnalSulteng] 


Palu, Jurnalsulteng.com- Puluhan orang yang mengatasnamakan LSM KPK Cabang Sulteng melakukan unjukrasa dengan mendatangi datangi Mapolda Sulteng dan Kejati Sulteng, Senin (9/3/2015).

Dalam Aksinya mereka mendesak aparat penegak hukum untuk mengusut dugaan korupsi di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Sulawesi Tengah (Sulteng) yang bernilai miliaran rupiah.

Menurut para pngunjuk rasa, terdapat beberapa item dugaan korupsi di Kemenag Sulteng selama dipimpin DR Mochsen Alidrus. Salah satunya yakni pembangunan gedung asrama MAN Model Palu yang tidak melalui proses tender.

Dalam proses pembangunan asrama itu, dilakukan penunjukkan terhadap Rusdin sebagai Kepala Seksi Perencanaan di Kanwil Kemenag Sulteng. Akibat penunjukkan Rusdin, diduga terjadi penyalahgunaan wewenang yang dilakukan pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng.

Selain itu, ada juga dugaan terjadi tindak pidana korupsi dalam pelaksanaan pembangunan beberapa gedung madrasah yang ada di Kabupaten Banggai senilai Rp1,4 miliar.

"Kami meminta kepada Kapolda Sulteng untuk mengusut dugaan korupsi di Kanwil Kemenag Sulteng," teriak korlap aksi.[Yus]

Editor: Sutrisno

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger